Virtual Tour de Cirebon

Apa itu Virtual Tour De Cirebon ?

Virtual Tour De Cirebon merupakan salah satu lnovasi terbaru dan menjadi Varian Product Paket Tour yanq kami kemas khusus pada saat Pandemi Covid 19. Dan Virtual Tour telah menjadi trend cara berwisata baru yanq banyak di minati oleh masvarakat, baik di saat pandemi, di era new normal dan bahkan seterusnya

source : freepik.com

Apa si Tujuan Virtual Tour ?


Untuk menyajikan pengalaman dan wawasan baru kepada masyarakat tentang Pariwisata lndonesia dari rumah saja ,dengan aman dari penyebaran virus covid 19. Dan dapat menjadi media promosi, edukasi dan presentasi pariwisata lndonesia denqan konsep digital.

Mengapa Virtual Tour ?

Denqan adanqa Virtual Tour , Masyarakat ditunjukan bagaimana teknologi dan media diqital membawa masyarakat pada rutinitas dan cara hidup yanq baru baik Saatt pandemi maupun setelah normal. Dan dapat menumbukan rasa cinta tanah air denqan mengenal pariwisata lndonesia, menqembanqkan peluanq wisata baru sekaliqus mempromosikan dan mengangkat potensi pariwisata yanq dimiliki lndonesia.

Setiap edisinya Kami mengangkat tema yang berbeda beda tentang kearifan lokal, kekayaan periwisata Cirebon, tentunya hal – hal unik dan layak dipublikasikan tentang pariwisata yang belum pernah diungkep sebelumnya, sehingga akan menjadi media promosi bagi banyak destinasi baru.

Program ini merupakan bagien dari teknologi virtual berupa konten digital yang terdiri dari beberapa video yang menggamberken destinasi pariwisata dan memberikan keleluasaan bagi peserta untuk interaktif tanya jawab dengan quide yang memandu secara langsung pede saat meeting di aplikesi Zoom yang sudah dijadwalkan.

Semua segmen profesi dari semua neqara dapat berpartisipasi. Berdasarkan data peserta setiap edisi, peserta terjauh berasal dari Edmonton Canada, beliau seoranq foodcontent writer lndonesian Food. Selain itu juqa dari Sumatera, denqan profesi dosen, mahasiswa, arsitektur, wartawan, peneliti, pemerhati budaya dan masih banyak lagi.

Pespon masyarakat sanqat positif, terbukti dari partisipan yang meningkat 200% dari setiap edisi. Semua vendor pariwisata Cirebon juga berebut untuk menjadi narasumber. VT kami juqa menjadi bahan penelitian mahasiswa Univ Brawijaya Malanq terkait program pariwisata saat pandemi Covid 19. Sudah banyak media mempublikasikan VT kami, media local, media nasional, bahkan media Asia yang berkantor di Sinqapore

Kebutuhan untuk produksi adalah Jarinqan lnternet, SDM yanq terdiri dari Team IT, team dokumentasi, team admin, team promosi, Guide & host, serta operasional team pada saat proses produksi, adapun untuk sumber destinasi yang diangkat itu tidak ada biaya karena menjadi sponsor secara lanqsunq Tentunya semua media lokal pun ikut berpartisipasi aktif menjadi sponsor dalam mempublikasikan Virtual Tour ini. Karena mengangkat potensi kearifan lokal, banyak sekali pihak yanq mendukung untuk kelancaran proses produksi. Dan orang denqan banqqa bisa menjadi bagian.

Setiap jadwal Virtual de Cirebon bisa dilihat di aplikasi android Traveling Cirebon bernama Wistakon, juga di Instagram @dpchpicirebon @jasawisatatour. setiap peserta melakukan registrasi dengan mengisi data dan membayar administrasi sebesar Rp. 15.000 / orang. untuk bergabung dengan mendapatkan 1D meeting & password ZOOM

Virtual Tour yang sudah dilaksanakan

Liputan Media

https://travel.kompas.com/read/2020/05/14/102000727/intip-masjid-tertua-di-cirebon-lewat-tur-virtual-simak-caranya?_ga=2.91773208.327661217.1579345180-amp-kOekyuoA4S22p2iPsfrCxvSkNvzcSLk8XpfqjS7rYJuUM9jpalgA3cFojNKvnwLX